MalangBisnis.com - Merawat kecantikan tubuh bagi wanita menjadi suatu keharusan. Namun kebanyakan dari mereka sangat rentan mengambil langkah yang salah dalam melakukan perawatan dasar. Seperti terlalu banyak memakai kondisioner dan tidak mencuci kuas make-up.

Kesalahan-kesalahan ini mungkin terlihat sepele, namun bisa berisiko besar. Pasalnya, hal kecil tersebut bisa menimbulkan kerusakan kulit dan
rambut.

Berikut kesalahan wanita dalam merawat tubuh, dilansir Time of India:

Tidak membersihkan alat make-up

Bila Anda tidak memberikan alat rias seperti sikat, kuas, atau spons, bakteri akan tumbuh dan bersarang di sana. Sebaiknya bersihkan peralatan "tempur" Anda setiap seminggu sekali.


Keramas setiap hari

Bila Anda percaya dengan keramas setiap hari bisa membuat rambut dan kulit kepala sehat, Anda salah. Sebab pada dasarnya, rambut membutuhkan minyak alami yang dikeluarkan dari kulit kepala. Keramas setiap hari akan membuat rambut kering dan mudah patah. 

Terlalu banyak pakai kondisioner

Beberapa wanita mengaplikasikan kondisioner terlalu banyak hingga seluruh rambut dan kulit kepala, layaknya sampo. Padahal, rambut di akar baru dan lebih sehat, sehingga berkonsentrasi pada ujung rambut yang lebih kering.

Jaga leher Anda seperti wajah Anda

Leher sering luput dari perhatian saat merawat kecantikan. Anda terlalu berkonsentrasi pada wajah padahal, leher juga harus dibersihkan dan dilembapkan. Daerah ini dapat rentan terhadap sensitivitas sehingga benar-benar penting untuk menjaganya.[MB-1]





Dilihat sebanyak :
Follow Twitter @MalangBisnisCom










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Membuat Web Langsung Jadi ? INDO9.COM