Ini yang Perlu Dilakukan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.com - Di awal pendekatan, mungkin Anda masih gigih untuk mendapatkan cintanya dengan rajin menghubunginya dan membanjiri dengan kejutan. Namun, lama-kelamaan Anda tersadar bahwa seluruh perhatian yang Anda berikan dibalas tak sepadan, bahkan si dia begitu cuek dengan Anda. Akhirnya Anda tersadar bahwa cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

Tentu saja tak ada yang lebih menyakitkan mengetahui pria yang Anda suka ternyata tidak
memiliki perasaan yang sama. Bagi Anda yang merasakan kegalauan karena cinta bertepuk sebelah tangan, coba terapkan beberapa tips ini. Setidaknya bisa sedikit meredakan kesedihan Anda dan tidak terlalu lama memendam kegalauan.

1. Marah dan Menangislah
Banyak orang yang memendam perasaan dengan menahan kemarahan dan berusaha tegar. Hal tersebut justru merugikan Anda, begitu kata Dr. Seth Mayer, psikolog dan pakar percintaan.

"Marah merupakan teman terbaik. Perasaan tersebut akan mengingatkan Anda bahwa Anda tidak dihargai. Marahlah ketika kapanpun Anda merasa ditolak," ujar Dr. Seth.

Jika Anda bingung mau marah kepada siapa, Anda bisa menuliskan surat. Contohnya: "kurang baik apa aku, aku sudah memberikan perhatian yang begitu banyak, tapi apa yang aku terima. Sekarang, aku tidak akan memberikan hal baik dariku lagi untukmu." Dengan marah dan mengungkapkan perasaan, bahkan sampai menangis akan melepas stres yang menjadikan Anda lebih lega.

2. Jangan Fokus Pada Perasaan Kecewa
Galau dan sedih pasti Anda rasakan. Namun jangan terus larut dalam kekecewaan tersebut. Alihkan pikiran dengan sibuk berkegiatan. Telepon teman Anda, nonton film kartun atau film komedi, bisa juga melepas stres dengan pergi ke spa. Apapun yang Anda lakukan tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan agar tidak terus-menerus mengingat kekecewaan Anda.

3. Tuliskan Kualitas Diri Anda
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, sedikit banyak membuat Anda jadi merasa tak percaya diri. Anda pasti menganalisa apa yang membuat si dia tak menyukai Anda. Tak jarang wanita jadi menyalahkan diri sendiri dan menilai diri buruk. Jangan berpikir negatif tentang diri Anda. Coba tuliskan kualitas terbaik dari diri yang Anda miliki.

"Daftar yang Anda buat bisa tentang kepintaran atau hal-hal menyenangkan. Dengan mengingatkan hal-hal positif yang Anda miliki, maka semakin cepat Anda pulih dari kekecawaan," ungkap Dr. Seth, penulis buku Love Prescription itu.
Sumber : http://wolipop.detik.com/


Dilihat sebanyak :
Lihat Artikel Lainnya
Lihat Informasi & Promosi Bisnis
Follow Twitter @MalangBisnisCom












Tidak ada komentar:

Poskan Komentar