PIALA DUNIA : Sneijder langsung kandidat Ballon d’Or | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - Kegemilangan Wesley Sneijder baik di klub maupun timnas membawa berkah. Gelandang Inter Milan ini pun dikabarkan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or.

Sepanjang musim lalu Sneijder memang sukses menampilkan performa brilian. Baru semusim gabung dengan Nerazzurri, pemain buangan Real Madrid ini memberikan kontribusi besar dalam sukses Inter meraih treble winners: Coppa Italia, Serie A dan Liga Champions.

Penampilan apik Sneijder ternyata tak hanya sampai di situ. Playmaker 26 tahun ini juga sukses menampilkan performa brilian bersama timnas Belanda. Sneijder menjadi sosok utama dibalik keberhasilan “The Flying Dutchmen” melaju ke semifinal Piala Dunia 2010, usai menyumbang dua gol (satu bunuh diri Felipe Melo) ke gawang Brasil di babak perempat final dengan kemenangan 2-1.

Terakhir ia juga berandil membawa Belanda ke final Piala dunia dengan satu golnya ke gawang Uruguay. Bila mampu memenangkan Piala Dunia bersama Belanda, itu artinya Sneijder bakal menjadi peraih quadruple winner seorang diri.

Sontak performa apik mantan pilar Ajax Amsterdam ini pun mendapat apresiasi khusus dari majalah France Football yang menempatkannya sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Ballon d’Or sendiri merupakan penghargaan yang diberikan France Football kepada pemain terbaik di Benua Biru.

“Gelar Ballon d’Or tahun ini berpeluang besar jatuh ke Wesley Sneijder setelah sukses Inter Milan dan penampilan briliannya bersama timnas Belanda di Piala Dunia, sejauh ini,” papar tim editorial France Football sebagaimana dikutip Tribalfootball.

“Sneijder mungkin bukan pemain terhebat dan terkuat di dunia. Tapi, tahun ini segala yang disentuhnya selalu berubah menjadi emas,” lanjutnya menggambarkan performa brilian Sneijder.

“Tak puas dengan gelar treble bersama Inter, dia kembali bekerja keras di timnas Belanda dan hingga kini ia terus bermain sempurna,” tutup majalah ternama Prancis itu.(MB-23)
 
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar