Ayo ke Permandian Air Hangat Sangkanurip | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - ARTIKEL TRAVELING - Wisata air panas di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigadamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, semakin ramai dikunjungi menjelang puasa Ramadhan.
  
"Kamar hotel di Sangkanurip penuh dipesan pada hari Minggu menjelang Ramadhan," kata petugas Hotel Sangkan Indah Erti, di Kuningan.
  
Menurut dia, para tamu biasanya menginap sambil menikmati mandi air panas alami di samping air dingin di kolam renang.
  
Dia mengatakan, mata air panas itu berasal dari Gunung Ciremai. Suhu air tersebut 46 derajat celsius. Air panas dipompa kemudian dialirkan ke kolam renang dan kamar. Air mengalir di setiap kamar mandi dengan suhu antara 36 derajat celsius hingga 42 derajat celsius.
  
Air panas tersebut ditetahui mengandung berbagai elemen mineral terutama yoduim, yang digunakan oleh para pengunjung untuk mengendurkan otot-otot.
  
Diyakini pula, air panas tersebut, dengan pemakaian rutin, merupakan suatu cara yang efektif untuk melawan rematik dan menghancurkan lemak. Karena itulah, kolam air panas di daerah sejuk di lembah Gunung Ciremai itu banyak dikunjungi wisatawan, katanya.

LIHAT :
- Tarian Okokan Memukau Wisatawan 
- Melukis Diatas Langit
  
Lokasi Hotel Sangkan Indah 12 km dari kota Kuningan dan 23 km dari kota Cirebon. Hotel yang berada di lokasi berhawa sejuk tersebut memiliki 21 kamar. Setiap hari Minggu selalu penuh.
  
Selain Hotel Sangkan Indah, di Sangkanurip terdapat juga hotel lain seperti Gerage dan Mata Air yang menyediakan fasilitas kolam renang air panas alami.


Wisata air panas di desa Sangkanurip, Kecamatan Cigadamekar, Kabupaten Kuningan, Jabar, semakin ramai dikunjungi menjelang puasa Ramadhan.(MB-21)

***
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar