PENAMPILAN LEBIH FRESH DENGAN PONI TEPAT | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - ARTIKEL KECANTIKAN - "Sebenarnya para stylist tahu, bahwa poni itu penting untuk membentuk wajah, tapi belum pernah dieksplor. Padahal dari poni, kita bisa melakukan banyak hal untuk menyempurnakan wajah wanita," jelas Rudy Hadisuwarno  beberapa waktu lalu. Berangkat dari sana, pria yang dijuluki maestro penataan rambut Indonesia ini ingin menyebarkan pentingnya penataan poni pada wajah wanita.

Langkah terutama dan terpenting saat ingin menentukan potongan poni yang paling tepat adalah pengenalan bentuk wajah. Dalam ilmu kecantikan, dikenal 5 bentuk wajah, yakni bentuk oval, lonjong, bentuk hati, bulat, dan persegi. Untuk masing-masing bentuk wajah, tergantung pula dengan tipe rambutnya, bisa dikoreksi dan dipermanis dengan potongan poni yang tepat.

Diterangkan lebih lanjut oleh Rudy, " Wajah bentuk oval adalah wajah ideal, poni apa saja, bisa. Wajah bulat atau chubby dan segi empat cocoknya poni menyamping, pilih gaya Side Effect. Sementara untuk wajah panjang dan lonjong, dan yang berbentuk hati, cocoknya gaya Go Straight, tinggal mengatur kepanjangan dari poni itu."

Go Straight dan Side Effect merupakan gaya pilihan potongan poni yang berada di bawah tema Bangs dari Rudy Hadisuwarno dan sudah ada di salon-salon di bawah Rudy Hadisuwarno. Go Straight merupakan gaya poni lurus dengan teknik guntingan graduated bob dan deep point cut untuk texturising. potongan poni ini akan membingkai wajah dan membuat wajah terlihat lebih pendek. Sementara Side Effect adalah potongan untuk mengoreksi bentuk wajah yang terlihat lebar di sisi. Teknik guntingan graduation dan layer, dengan sentuhan asymetric fringe.

"Pada dasarnya, poni dibuat lurus, ada yang dibuat tekstur, ditipiskan. Tetapi, kalau rambut tipis, jangan ditekstur, sementara rambut yang tebal, lebih bagus ditekstur," jelas Rudy.
LIHAT :
- Ayo Cari Tahu...Mengapa Rambut Cepat Ubanan...
- Mentimun Yang Multi Guna
- Masalah Rambut Saat Mengenakan Jilbab
- Tips Merawat Rambut Berjilbab Tanpa Ribet
- Mengusir Bad Hair Day, Selamanya !


Untuk perawatan poni, Rudy menganjurkan untuk melakuakn trimming setiap 2 bulan sekali. Kalau rambutnya berombak, lakukan smoothing khusus poni, biarkan rambut sisanya tetap seperti apa adanya. Diingatkan Rudy, Bangs bukan tren rias rambut, tetapi lebih kepada mengembalikan kesegaran dan koreksi pada wajah. Rambut berponi bisa membuat Anda tampil lebih gaya, segar, dan menutupi kekurangan pada wajah. (MB-21)


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar