Tips Untuk Anda yang Hobi Renang | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda

MALANG-BISNIS.com - Olahraga yang satu ini digemari semua kalangan tidak terkecuali anak-anak dan para lanjut usia (lansia). Berenang bersama keluarga merupakan salah satu momen yang menyenangkan, karena hobi yang satu ini bisa jadi penghilang stres, pasalnya dapat membantu melancarkan darah dan mengendurkan otot-otot yang tegang.


Namun kadang ada saja hal yang membuat kita malas berenang, matahari yang terlalu terik dan juga campuran larutan kaporit pada kolam. Mungkin matahari bisa diatasi, dengan menunda waktu berenang, tapi kalau larutan kaporit tentunya sulit dihindari. Pada kolam renang umum biasanya kaporit digunakan untuk menjernihkan air.

Aroma kaporit cukup menyengat, jika terkena kulit dan rambut akan terasa lebih kering.Jika memang Anda mempunyai hobi berenang, gunakan sun block untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan usai berenang Anda wajib menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit agar tidak kering. Nah bagaimana dengan rambut?

Rambut juga perlu perlindungan, biasanya rambut akan terasa kering dan lengket usai berenang, untuk menghindarkan rambut dari kerusakan Anda bisa mengatasinya dengan beberapa bahan alami yang mudah didapat, seperti berikut ini.

Siapkan dua sendok makan baking soda, ¼ cangkir jus lemon. Dan satu sendok teh shampo. Campurkan semua bahan tersebut. Sebelumnya basahi rambut Anda, kemudian oleskan campuran alami ke seluruh bagian rambut. Pijat lembut sampai ke kulit kepala, lalu bungkus dengan shower cup dan biarkan selama 30 menit. Bilas rambut dengan shampo dan conditioner yang biasa Anda pakai.

Perawatan ini bermanfaat untuk membebaskan rambut dari kekeringan setelah berenang dan mengembalikan kondisi rambut menjadi lebih sehat, bagaimana komentar anda ? (MB-12)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar