Amankah 'Spa' Saat Hamil? | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MalangBisnis.com Menikmati perawatan di spa memang bisa menyegarkan tubuh dan membuat perasaan lebih rileks. Namun, saat Anda sedang berbadan dua, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan karena tidak semua perawatan di spa aman.

Perawatan spa yang sifatnya menaikkan temperatur tubuh pada umumnya tidak aman untuk dilakukan

selama hamil, misalnya mandi lumpur, wrapping (membungkus tubuh yang biasanya untuk pelangsingan), hot wax, dan sauna.

Jenis perawatan tersebut akan membuat tubuh kehilangan cairan (dehidrasi) dan menjadi kepanasan. Kondisi ini membahayakan ibu hamil dan janin.

Perawatan lainnya, seperti luluran (body scrub) dan facial, meski pada dasarnya aman, sebaiknya tetap berhati-hati. Pasalnya, selama kehamilan kondisi kulit berubah dan menjadi sangat sensitif. Oleh karena itu, sebelum Anda memakai suatu produk kosmetik, cobakanlah dulu pada sedikit area di kulit untuk memastikan tidak iritasi.



Karena kulit yang lebih sensitif tersebut, perawatan waxing atau perapihan alis menjadi lebih menyakitkan dari biasanya.

Bila Anda ingin menyegarkan tubuh di spa, maka Anda bisa memilih spa khusus ibu hamil. Namun, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebab tidak semua ibu hamil boleh melakukan spa karena alasan medis. Beberapa kondisi kehamilan yang termasuk rawan antara lain ibu hamil dengan riwayat keguguran berulang, ruam di kulit, hipertensi, atau nyeri perut.(MB-8)
***

Sumber : http://kompas.com/


Dilihat sebanyak :
Lihat Artikel Lainnya
Lihat Informasi & Promosi Bisnis
Follow Twitter @MalangBisnisCom







Baca MalangBisnis.com dari mana aja, tersedia versi mobile (otomatis), Buka dari HP mu...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar