Martha Tilaar: Kalau Mau Sukses, Harus "DJITU" | MalangBisnis | Media Partner Bisnis Anda
MALANG-BISNIS.COM - ARTIKEL ENTREPRENEUR, Tahun 2010 bisa dibilang merupakan tahun yang penting bagi Dr Martha Tilaar. Tahun ini Martha Tilaar Group (MTG), perusahaan yang ia miliki, menginjak usia 40 tahun. Di awal tahun ini, MTG telah menggelar acara napak tilas perjalanan Dr Martha sebelum namanya sebesar ini. Di pertengahan tahun ini, MTG kembali menggelar program untuk merayakan usia barunya tersebut. Dalam program yang diberi tajuk Beauty Heritage, Dr Martha Tilaar membagi kunci yang ia pegang untuk bisa mengembangkan bisnis yang dirintisnya dari nol ini.


Dalam rangkaian Beauty Heritage, napak tilas perjalanannya menuju kota kelahirannya di Kebumen, kepada para media, Dr Martha Tilaar membagi filosofi yang ia pegang sejak dulu. "Hidup adalah perjalanan. Ada yang sukses, hebat, tetapi juga sering bertemu dengan keadaan sulit. Ada ups and downs. Ayah saya selalu bilang, kalau mau mengubah dunia, harus mulai dengan diri sendiri," jelas wanita kelahiran 4 September 1936 ini.

Dari ayahnya pula, Dr Martha Tilaar memegang prinsip dalam menjalani hidup. "Ayah saya selalu mengatakan, untuk bisa berhasil, seseorang harus berpegang pada 'DJITU'. D untuk disiplin, J untuk jujur, I untuk iman dan inovatif, lalu T untuk tekun, dan U untuk ulet."

Jika kesemua hal yang disebutkan di atas tadi sudah dimiliki, niscaya akan menjadi orang yang berhasil. "Krisis pun akan bisa diatasi jika Anda memiliki hal-hal tadi. Yang terpenting pula, jangan menjauhi saingan. Saingan adalah motivasi. Dengan adanya motivasi, kita tidak tinggal diam, menjadi pemacu untuk mencari terus apa yang baru," papar istri dari Alex Tilaar tersebut. (MB-1)

ARTIKEL LAINNYA DIKATEGORI INI :

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar